Wujudkan Janji Kampanye, Tugas Berat Ini Menanti Anies-Prabowo-Ganjar

Jakarta, CNBC Indonesia- Visi-Misi Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden dalam Pilpes 2024 memberikan angin surga lewat serangkaian janji dan program kerja. Mereka menjanjikan kenaikan dana desa, menaikkan tax ratio, program makan siang gratis hingga membangun jutaan hunian dan kenaikan gaji guru.

Kepala Ekonom Bank Permata, Josua Pardede memandang realisasi janji paslon akan sangat tergantung dengan kondisi APBN. Saat ini APBN sudah dibebani pengeluaran rutin apalagi kondisi beban utang covid-19 yang harus dibayar, oleh karena penting pengaturan belanja negara yang cermat dengan fokus mendorong penerimaan negara.

Sementara Direktur Eksekutif Segara Research Institute, Piter Abdullah, memandang pentingnya upaya Presiden terpilih 2024-2029 untuk mendorong kepatuhan pajak dan mendorong aktivitas ekonomi. Hal ini penting untuk mendorong pertumbuhan dan menggenjot pajak sehingga penerimaan negara bisa meningkat yang bisa digunakan untuk merealisasikan program paslon.

Seperti apa ekonom memandang janji capres 2024? Selengkapnya saksikan dialog Shafinaz Nachiar dengan Direktur Eksekutif Segara Research Institute, Piter Abdullah dan Kepala Ekonom Bank Permata, Josua Pardede dalam Nation Hub CNBCIndonesia (Kamis, 18/01/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

 

Updated: Januari 21, 2024 — 7:01 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *