Kapal Pesiar Megah Pertama Buatan China Mulai Berlayar

Shanghai

China semakin giat menggalakkan industri dalam negeri dan mencoba bersaing dengan negara-negara maju. Dari jet tempur sampai pesawat komersial telah mereka buat sendiri. Kini yang terbaru, ada kapal pesiar megah bernama Adora Magic City.

Kapal pesiar megah ini adalah buatan China State Shipbuilding Corporation’s Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Co. “Media China memuji Adora Magic City sebagai sebuah terobosan, menunjukkan kemampuan negara itu menangani proyek kompleks, mirip dengan kapal induk,” tulis Interesting Engineering.

Membawa 3.000 penumpang untuk wisata, Adora Magic City telah melakukan pelayaran perdananya dari Shanghai. Kapal oti akan mengunjungi destinasi menarik termasuk Fukuoka di Jepang dan Pulau Jeju di Korea Selatan. Rutenya akan bertambah di masa depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adora Magic City panjangnya 323,6 meter, berat kotor 135.500 ton dan dapat menampung hingga 5.246 penumpang di total 2.125 kamar tamu. Kapal ini memiliki 16 lantai dan total 40.000 meter persegi ruang tamu dan rekreasi publik.

Pembangunan kapal pesiar besar seperti Adora Magic City menandai lompatan dalam kapasitas pembuatan kapal China secara keseluruhan. Hanya 4 negara yang mampu membuat kapal sejenis ini. Adora Magic City terdiri dari sekitar 25 juta komponen sehingga pembuatannya sangat rumit dan lama.

Seperti dikutip detikINET dari CGTN, setelah delapan tahun penelitian ilmiah dan lima tahun desain dan konstruksi, kapal tersebut selesai dibuat di China pada November silam sebelum akhirnya berlayar pada awal tahun 2024 ini.

Bagian interiornya mewah dan dekorasinya didesain bergaya China. Ada lusinan area untuk makan, hiburan dan aktivitas lainnya. Terdapat koridor dengan mural berteknologi tinggi yang mengisahkan sejarah China.

Simak Video “Kapal Cruise Celebrity Solstice Sandar di Bali, Indonesia Potensi Raup Cuan”[Gambas:Video 20detik](fyk/rns)

 

Updated: Januari 3, 2024 — 12:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *