Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp di 2024

Jakarta

WhatsApp kini tidak dapat lagi digunakan di beberapa HP android dan iPhone tipe lama. Hal tersebut dikarenakan kebijakan WhatsApp yang tidak mendukung HP dengan sistem operasi yang sudah usang.

“Perangkat dan perangkat lunak sering berubah, jadi kami secara berkala meninjau sistem operasi mana yang akan kami dukung dan melakukan pembaruan,” seperti yang dilansir dari laman Pusat Bantuan WhatsApp seperti dilihat Selasa (5/3/2024).

Sebagaimana seperti yang diberitahukan melalui laman resmi Pusat Bantuan milik WhatsApp, mereka mengumumkan bahwa tidak akan lagi mendukung perangkat dengan spesifikasi OS android di bawah 5.0, IOS 11 atau di bawahnya, dan juga di bawah KaiOS 2.5.0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, jangan khawatir karena tidak dapat menggunakan WhatsApp atau takut terlambat untuk beralih ke perangkat yang lebih baru, karena WhatsApp akan memberikan pemberitahuan sebelum menghentikan dukungannya pada suatu perangkat.

“Sebelum kami menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang Anda gunakan, Anda akan diberi tahu di WhatsApp dan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan sistem operasi,” sebut mereka.

Berikut ini adalah daftar HP yang tidak akan dapat menggunakan WhatsApp pada 2024, menurut MeriStation, disusun berdasarkan dari masing-masing brand HP:

iPhone

iPhone 3GiPhone 3GSiPhone 4iPhone 4S

Samsung

Galaxy CoreGalaxy Trend LiteGalaxy Ace 2Galaxy Trend IIGalaxy XCover 2Galaxy S3 Mini

LG

L3 II DualL5 IIF5L3 IIL7IIL5 DualL7 DualF3F3QL2 IIL4 IF6F7EnactLucid 2OptimusF7Best L5

Huawei

Huawei Ascend G740Huawei Ascend D2

Lainnya

Sony Xperia MLenovo A820Faea F1THL W8Archos 53 PlatinumWiko Cink FiveWiko DarknightZTE V956ZTE UMi X2ZTE Grand S FlexZTE Grand MemoXiaomi Mi 4iXiaomi Redmi Note 3Xiaomi Redmi Note 2

*Artikel ini ditulis oleh Mohammad Frizki Pratama, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video “WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Transfer File ala Quick Share”[Gambas:Video 20detik](fyk/fay)

 

Updated: Maret 5, 2024 — 12:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *